Rabu, 02 September 2015

10 Hal yang Tidak Boleh dilakukan Di Jalan Tol Part 1

 
Source : www.solopos.com

Sedikit curhat nih guys, kemaren pas di jalan menuju BSD dan lewat tol ada pengguna jalan tol yang putar arah dengan seenaknya! Emosi dong karena bisa membahayakan diri dia sebagai pengemudi dan pengguna jalan lain. Padahal udah tau kalau di jalan tol nggak boleh putar arah kecuali PETUGAS!

Untuk itu, Kuce bakal ngasih tau 10 hal yang tidak boleh dilakukan di jalan tol! Apa aja itu? Cekidot ya guys :

Berhenti di sebelah kanan jalan
Source : www.kaskus.co.id

Pada tau dong, kalau lajur cepat berada di sebelah kanan? Nah, jika kamu ngerasa ada sesuatu dengan mobil saat berkendara ada baiknya untuk menggunakan laju kiri ya guys! Jika memang sudah terjadi, maka nyalakan hazard lamp dan meminta pengendara lain untuk membantu kamu.

Jajan di area tol

 Source : investasi.kontan.co.id

Meskipun banyak penjual yang dagang di area tol baik itu jualan minuman, buah-buahan, atau makanan lainnya sebaiknya kamu jangan membeli ya guys. Ini akan mengundang kemacetan yang cukup panjang karena transaksi jual beli dilakukan di perjalanan.

Jaga jarak 

 Source : nasional.tempo.co

Bukan cuma di tol aja nih guys, jaga jarak saat berkemudi tentunya sangat dianjurkan bukan? Ini berguna agar kamu terhindar dari tabrakan dari pegereman yang mendadak dari pengemudi di depanmu. Jarak yang tidak dijaga antar pengendara di depan dan dibelakang inilah, yang sering mengakibatkan tabrakan beruntun. 

Melaju mundur 
 
 Source : www.rmoljakarta.com

Ini banyak dilakukan pengemudi yang salah arah pada bagian pecah alur guys! Dengan simplenya, kebanyakan dari mereka melaju mundur tanpa memikirkan bahaya yang akan menghampirinya. Meski sudah menggunakan hazard lamp, pastinya ini akan membahayakan bukan? 

Menggunakan bahu jalan




Source : www.rmoljakarta.com

Bahu jalan hanya digunakan untuk keadaan darurat bukan untuk melaju kencang dan memotong pengendara lain! Jika kamu nekat menggunakan bahu jalan, siap-siap aja bakal ketemu pak polisi atau menabrak pengemudi yang sedang berhenti. Penggunaan bahu jalan inilah yang sering membuat kemacetan lho!

Masih ada lagi nih 5 hal yang tidak boleh dilakukan di jalan tol! Nantikan artikel selanjutnya ya guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar